Cara membuat toko online dengan wordpress 2

Bookmark and Share
Berikut ini kelanjutan dari Tutorial Cara Membuat Toko Online Profesional Basis WordPress. Semakin dekat pada saat-saat dimana Anda mulai mempublish dagangan Anda.

Di sini kita akan melalui langkah-langkah menyelesaikan situs toko online Anda. Anda akan ditunjukkan dengan proses menambahkan produk ke situs Anda, menggunakan widget yang berbeda untuk meningkatkan situs Anda, dengan menggunakan laporan yang berbeda untuk melacak penjualan dan efisiensi penggunaan shortcodes.
Setelah selesai dengan setting wp e-commerce, menambahkan produk dan proses penjualan menjadi seperti permainan anak-anak.
Sebelum Mulai menambah Produk

Mari kita membahas sebuah pilihan berguna sebelum kita menambahkan beberapa produk pertama.

1. Product -> Coupons memungkinkan kita menambahkan kupon diskon khusus untuk produk.Di sini Anda dapat menentukan Kode Kupon, Diskon, Tanggal Kadaluwarsa Kupon dan kondisi lain sesuai kebutuhan Anda.

kupon toko online

2. Product -> Variations memungkinkan Anda menambahkan variasi untuk produk Anda.
Sebagai contoh Anda menjual T-Shirts dan Anda ingin menentukan variasinya dalam Ukuran atau warna.Anda menentukan pilihan pada Variations Set dulu dan kemudian menentukan variasi yang berbeda di bawahnya. Anda juga dapat menetapkan harga untuk setiap variasi.

variations

3. Product -> Product Tags memungkinkan Anda mendefinisikan tag produkAnda sendiri berguna untuk mencari produk saat menggunakan widget Produk Tags.

product-tag
6. Menambahkan Kategori Produk.

Sebelum menambahkan produk kita tambahkan dulu kategori produk, klik Products -> Categories.
Untuk menambahkan kategori Anda perlu menentukan Name, Parent Category (jika ada) dan Description. Anda juga dapat menentukan gambar Miniatur dan juga membatasi negara mana yang bisa mengakses produk ini. Sampai sekarang saya telah menambahkan Pakaian Pria, Pakaian Wanita, Pakaian Anak-anak dan Pakaian Bayi.

categories toko online

Sebelum kita menyelam lebih dalam (kolam kalee..) ke dalam proses, mari kita melihat beberapa bagian, selain theme tidak banyak perubahan yang saya buat di situs toko online seperti pada versi sebelumnya.
1. Saya telah mengganti theme gratis AppCloud dengan theme terkenal MayaShop produk dari Themeforest.

2. WordPress sudah Saya update ke versi 3.5

3. Menggunakan plugin wpe-indoshipping sebagai system penentuan tarif kirim lokal Indonesia dan telah saya aktifkan dalam pengaturan Shipping.

Sementara ini toko online kita akan terlihat seperti gambar berikut.

toko-online-screenshoot

7. Menambah Produk Pertama Anda

Klik Products -> Add New memungkinkan Anda menambahkan produk ke toko online Anda.
Di sini Anda perlu menentukan Product Name, Product Description, Product Tags dan menentukan kategorikan produk Anda di bawah Categories. Pilihan Variations memungkinkan Anda menambahkan Variasi baru untuk produk yang anda buat.

Sumber dari belajar-wordpress.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar